Wujud 'Telanjang' Yamaha R1 terbaru

wujud telanjang r1 yang agresif

Produk unggulan Yamaha yang selama ini berada di dalam dapur produksi akhirnya resmi diperkenalkan ke publik. Berita terbaru motor Yamaha MT-10 yang telah menampakkan dirinya di ajang pameran motor internasional Milan (EICMA Show 2015) yang telah dibuka tanggal 19 hingga 20 November waktu lalu, di Milan, Italia.

Seri terbaru motor Yamaha MT-10 yang dipamerkan di ajang tersebut hanya berupa versi naked. Superbike ini di gadang-gadang akan mampu menjadi competitor dan sekaligus penjegal kesuksesan motor Kawasaki ZX-10R yang berhasil menyabet gelar juara dunia di perhelatan akbar Superbike World Championship atau WSBK 2015.

Sepertinya sebagai sebuah superbike baru besutan Yamaha MT-10 bukanlah sebuah konsep yang benar-benar baru. Seri terbaru motor Yamaha MT-10 bisa dikatakan secara keseluruhan meminjam DNA motor Yamaha R1. Meski begitu, kedua sosok motor tersebut tidak mengusung konsep part yang sama karena MT-10 sendiri sengaja menggunakan peranti yang khusus ditujukan untuk menonjolkan jati diri MT-10 sebagai superbike tanpa fairing.

Seri terbaru motor Yamaha MT-10 memiliki konsep yang kaya akan lekukan yang menyudut cukup tajam dan dominasi body package yang bongsor, secara sekilas akan membuat motor ini terlihat berotot dan gagah untuk ditunggangi. Ditambah dengan dual light LED yang berada di bagian depan tepatnya pada topeng dan screen fly MT-10, perpaduan yang kompak antara keduanya mempertegas jika superbike ini mampu menjelma menjadi ‘the road beast’ of naked-bike.

Sebagaimana variant MT-series yang telah dirilis oleh Yamaha kepasaran, seri ini juga memiliki konsep yang sama yaitu master of torque. Seri terbaru motor Yamaha MT-10 datang dengan paduan yang sempurna antara besar torsi yang disuguhkan dan semburan power dari motor ini. Secata teknis MT-10 menggunakan konfigurasi yang hampir mirip dengan apa yang dimiliki oleh R1, yakni 4-strooke, DHOC Crossplane, liquid cooled, dan 4 valves 998cc. namun, sperti yang telah dilansir dari situs resminya di yamaha-motor.eu belum memberikan output power atau torsi yang dihasilkan oleh mesin the road beast ini.

Untuk segi frame dan bagian kedua kaki depan belakang motor ini sendiri, keduanya bahan yang sama yakni peranti alumunium deltabox dan telescopic fork 43mm. dengan begitu akan bisa dipastikan jika grand-design dari motor ini tidak akan bergeser banyak.

Penampakan seri terbaru motor Yamaha MT-10 yang lalu di event EICMA Show, menjadi salah satu ajang persiapan produsen motor berlogo garpu tala ini untuk menyasar pasar benua biru, Eropa pada awal bulan Mei 2016 ini. Untuk memenuhi selera konsumen, MT-10 akan tersedia dalam tiga warna yang dapat dipilih, yaitu night fluo, race blue, dan tech black. Berbagai macam teknologi telah diluncurkan guna meningkatkan kesejahteraan warga. (Infootomotif.net)