Kawasaki J125

Kawasaki J125

MILAN - Tak hanya sepeda motor model sport, skuter matik (skutik) berbadan bongsor pun kian populer di pasar Eropa. Hal itulah yang membuat pabrikan Jepang seperti Kawasaki menghadirkan produk andalannya yakni Kawasaki J125.
Maxi scooter ini merupakan hasil kerjasama dengan produsen sepeda motor Taiwan, Kymco.
Mengutip dari Autoevolution, Kamis (19/11/2015), sesuai namanya, skuter ini mengandalkan kapasitas mesin kecil 125 cc. Mesin ini dianggap mampu memengaruhi kemampuannya sebagai kendraan untuk dipakai jarak jauh (cruiser).
Kawasaki J125 dibekali mesin satu silinder berkapasitas 125 cc liquid-cooled SOHC empat katup. Tenaga yang dihasilkan mesin ini mencapai 13,8 hp dan torsi maksimumnya 8.5 lb-ft (11,5 nm), dan akan disalurkan melalui sistem transmisi continuously variable transmissions (CVT).
Tampilan luarnya menggunakan desain sportbikes Kawasaki yang membuatnya jauh lebih menarik dari model Kymco. Bodi dicat hitam dengan stripping hijau khas Kawasaki. Lampu depan dan belakang yang digunakan sudah menggunakan teknologi LED.
Salah satu kelebihan skuter bongsor ini ialah posisi duduk yang nyaman dan kapasitas ruang penyimpanan yang besar. Kawasaki J125 memiliki ruang untuk menyimpan helm full-face atau tas. Fitur lain yang diletakkan di motor, antara lain, soket 12 volt untuk men-charge, kotak untuk sarung tangan, dan gantungan tas belanjaan.
Sekadar diketahui, sebelum meluncurkan J125, Kawasaki juga pernah bekerja sama dengan Kymco. Kawasaki menghadirkan J300 yang merupakan rebranded Kymco Downton 300i.
(Pius Mali /okezone.com)