Tim Sauber Baru Gunakan Mobil Baru Pada Tes Kedua

tim sauber menggunakan mobil baru

Berita terbaru mobil dari perjuangan keras tim Sauber pada musim balapan ditahun 2016. Pasalnya, uji coba prakompetisi yang diikuti oleh tim Sauber ini masih menggunakan pacuan musim lalu. Tampaknya tim asal Swiss ini mengonfirmasi mobilnya yang tak siap pada tes pertamanya pada 22 februari 2016 ini di Barcelona.
Kabar yang beredar tentang berita terbaru mobil pada tim Sauber ini mengarah pada kesulitan keuangan sehingga untuk tes yang akan diadakan di Spanyol mereka akan memakai mobil dimusim 2015. Rencananya mobil musim 2016 mereka yaitu C35, nantinya akan diperkenalkan saat uji coba ketika uji cona dalam tes ke-2 nantinya pada Maret mendatang disirkuit yang sama pula. Akan tetapi, tim Sauber tetap optimis dalam ajang GP Australiadengan mobil anyar yang dipersiapkan untuk balapan.

Mclaren Dan Ajang Formula 1
Berita terbaru mobil yang masih terkait dengan McLaren ini mengabarkan bahwa McLaren terpaksa harus membatalkan moment liburannya dimusim dingin tak lain guna melakukan sejumlah perbaikan-perbaikan tertentu. Hal yang terkait dengan berita terbaru mobil itu juga memiliki kaitan dengan berubahnya jadwal pada arena Formula 1. Simon Robert yang tak lain adalah direktur operasional pihak McLaren mengungkapkan bahwa program pembangunan tim tak siap pada perubahan yang terjadi sehingga pihaknya harus mencari jalan keluar untuk memecahkan masalah tersebut.

Tim Sauber akan kembali menggunakan pacuan mobil musim lalu pada uji coba secara resmi oleh Formula 1 pada musim balap 2016 ini. Menurut juru bicara tim yang memiliki markas di swiss tersebut, dalam berita terbaru mobil kendala mereka gagal menggunakan mobilnya pada percobaan tersebut karena terlambatnya jadwal kalender balap.

Lagi-Lagi Masalah Keuangan Sujumlah Tim
Memang dalam beberapa tahun terakhir , berita terbaru mobil menyatakan bahwa tim sauber dilanda sejumlah masalah serius terkait dengan masalah keuangan. Bahkan pada musim balap yang lalu mereka hanya dapat meraih posisi ke-8 oleh 10 peserta dari setiap timnya. Tes secara resmi ajang Formula 1 pada musim 2016 ini akan dimulai 3 April yang akan datang di Australia. Akan tetapi, menurut berita terbaru mobil pada jadwal tersebut kembali diubah yang ditetapkan tanggal 20 Maret yang akan datang dan untuk tes resmi arena prakompetisi Formula

1 yang dimulai sejumlah 4 hari seperti yang telah disebutkan sebelumnya pada 22 februari.
Terjadinya perubahan jadwal tersebut tak bisa dipungkiri mengganggu sejumlah tim non pabrikan. Hal ini terkait dengan persiapan yang harus mereka lakukan pada tes musim dingin yang akan dilakukan lebih awal dalam rangka persiapan yang matang untuk mempersiapkan pacuan dimusim 2016 untuk menuju Australia. Hal itulah yang menyebabkan berita terbaru mobil F1 selalu berada dalam masalah keuangan ditim-tim tersebut.

Pada musim yang lalu, berita terbaru mobil tentang tim Force dari India juga tak hadir dalam beberapa tes prakompetisi. Ditambah mereka juga menunda diluncurkannya kendaraan pada musim 2015 lalu dikarenakan kesulitan untuk membayar para kontraktor.

Sauber telah berpartisipasi dalam F1 sejak 1993, namun Sauber belum pernah menjuarai grand prix sebagai sebuah tim non pabrikan. Berita terbaru mobil menyaring bahwa ayoritas peserta F1 merencanakan untuk meluncurkan kendaraan pada musim 2016 termasuk para pendatang baru asal AS. Sedangkan tim McLaren berpatner kembali dengan Honda dan telah mengumumkan siap meluncurkan pacuan barunya MP4-31 di 21 Februari yang akan datang. (Infootomotif.net)


Tingglkan Komentar disini