Spesifikasi Motor Marquez dan Pedrosa Yang Berbeda

spesifikasi motor marquez dan pedrosa

Ajang balap motor yang akan segera dimulai pada awal Maret 2016 mendatang, seperti yang diliput oleh berita terbaru motor bahwa Tim Honda Racing Corporation akan mencoba spesifikasi mesin kuda besi yang berbeda. Dengan perbedaan dari spesifikasi mesin dan berbagai komponen tersebut bertujuan untuk melihat karakter mesin mana yang layak untuk digunakan dalam MotoGP 2016 mendatang.

Menurut berita terbaru motor pihak Tim Honda sudah memberikan percobaan dari kedua spesifikasi motornya yang di tes oleh kedua pembalap andalannya yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Seperti yang dikabarkan dalam berita terbaru motor pada sesi tes pramusim yang dilakoninya pada Selasa 2 Februari 2016 yang berada di Sirkuit Sepang, Malaysia.
Sebenarnya tidak hanya di tes pramusim kemarin, namun sebelumnya pada uji coba di Jerez November 2015 lalu, kedua rider andalan milik Honda ini juga sudah menggunakan spesifikasi mesin yang berbeda menurut kabar berita terbaru motor. Hal ini dilakukan memang bertujuan untuk mengidentifikasi masalah-masalah dalam setiap komponen sebelum putaran pertama MotoGP 2016 yang di Qatar dimulai. Pasalnya di musim lalu diketahui berita terbaru motor bahwa Tim Honda khususnya Maquez dan Dani Pedrosa mengalami kesulitan dalam membawakan motornya. Menurut berita terbaru motor dengan melakukan uji coba dari kedua mesin yang berbeda ini akan ditemukan mesin yang resmi digunakan dan yang nyaman untuk kedua rider andalannya asal Spanyol tersebut.

Harus anda ketahui seperti yang dilansir dalam berita terbaru motor bahwa untuk regulasi terbaru yang sudah ditetapkan oleh Dorna ini setiap tim yang sudah menyiapkan kuda besi masing-masing untuk MotoGP 2016 nanti tidak akan bisa mengganti mesin atau spesifikasi dari komponen lainya saat MotoGP putaran pertama resmi digelar. Berita terbaru motor menjelaskan bahwa Tim Honda Racing Corporation sudah menentukan karakter mesin yang akan digunakan yakni dengan mesin RC213V. Namun pihak Honda masih belum memastikan sebelum menemukan kepuasan terhadap settingan dan komponen yang akan diaplikasikan terhadap motor andalan Honda tersebut. Berita terbaru motor juga mengabarkan kedua rider Honda ini akan menyesuaikan dirinya untuk menggunakan ban Michelin dan perangkat elektronik ECU tersebut.

Namun melihat dari hasil tes pramusim di Sirkuit Sepang yang baru saja dilakoni oleh setiap tim dan juga ridernya kali ini Honda masih sulit untuk menembus posisi pertama. Bahkan dalam berita terbaru motor dikabarkan dalam uji coba waktu itu Marquez hanya menempati posisi ketujuh. Dengan hasil yang sangat kurang maksimal ini akan digunakan oleh Tim Honda untuk memastikan karakter mesin dan sasis yang akan digunakan dalam MotoGP 2016 mendatang.

Takeo Yokoyama yang merupakan Direktur Teknisi Honda Racing Corporation dalam lansiran berita terbaru motor menegaskan bahwa pihak Honda akan membaca dan memahami setiap masalah yang terjadi dalam sesi uji coba tersebut.
Seperti yang diklaim Takeo Yokoyama terhadap berita terbaru motor yang saat ini sedang melakukan masa uji coba ini tidak hanya dilakukan oleh kedua rider andalannya, namun juga berlaku untuk pembalap satelit Honda seperti halnya Takahashi dan Aoyama yang juga ikut andil dalam tes uji coba spesifikasi mesin dari Honda tersebut.
Menurut kabar berita terbaru motor bahwa dari hasil uji coba ini akan diambil spesifikasi mesin yang terbaik dan yang akan digunakan untuk kedua rider andalannya yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Mereka juga mengungkapkan untuk ban masih tetap nyaman namun untuk perangkat elektronik masih butuh penyesuaian. (Infootomotif.net)


Tingglkan Komentar disini