Lorenzo Jauh Lebih Tangguh di MotoGP musim 2016

lorenzo lebih tangguh di motogp musim 2016

Salah satu rider dari Tim Yamaha, Jorge Lorenzo dirinya mengaku sudah nyaman dan merasa penampilannya saat tes pramusim MotoGP 2016 kemarin lebih tepatnya pada Selasa 2 Februari 2016 sangat memuaskan. Seperti yang dikabarkan dalam berita terbaru motor bahwa Jorge Lorenzo merasakan jauh lebih tangguh dengan menunggangi kuda besinya di tes pramusim waktu itu.

Ketika menaklukan Sirkuit Sepang Malaysia dirinya tidak mendapat masalah yang cukup serius. Walaupun Lorenzo menempati urutan kedua dalam catatan berita terbaru motor, Lorenzo hanya telat 0,060 detik dari rider Ducati yakni Danilo Petrucci yang menempati urutan pertama. Walaupun begitu dengan berhasil mencatatkan waktu 0,155 Lorenzo sudah mendapatkan sinyal baik untuk mengaspal di MotoGP 2016 mendatang.

Dalam tes pramusim waktu itu yang dilakukan selama dua hari, di hari pertama Lorenzo sudah mencatatkan dirinya di posisi pertama dengan mencapai waktu tercepat dengan dua menit 0,684 detik. Seperti yang dilansir oleh berita terbaru motor bahwa rider asal Spanyol ini merasakan ada perubahan yang cukup signifikan dengan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan dengan di musim lalu.

Lorenzo mengungkapkan dalam berita terbaru motor, walaupun dirinya sudah merasa nyaman namun akan terus berusaha untuk terus memperbaiki setiap penampilannya yang akan dilanjutkan di tes berikutnya di sirkuit Philip Island dan juga di Qatar. Menurut berita terbaru motor Lorenzo masih banyak yang perlu di perbaiki untuk mengaman gelarnya di musim lalu yang berhasil menjuarai MotoGP 2015.

Walaupun di musim 2016 ini ada perubahan regulasi terhadap ban yang menggunakan ban Michelin dan perangkat elektronik unit ECU yang baru tidak memberikan pengaruh besar terhadap rider mantan juara MotoGP 2015 lalu seperti dalam berita terbaru motor. Dengan dua kali tes pramusim kali ini dirinya mengaku sudah memahami karakter dari ban Michelin yang menjadi masalah utama para rider yang ikut serta MotoGP 2016 kali ini. Namun seperti yang dilansir berita terbaru motor, Lorenzo menilai ban Michelin ini memiliki karakter ban yang daya cengkeramnya sangat kuat di bagian ban belakang, namun untuk ban depan memang membutuhkan kendali yang intensif. Hal tersebut seperti yang dikabarkan dalam berita terbaru motor menurut Lorenzo karakter ban Michelin ini kebalikan dari karakter ban Bridgestone.

Dengan penilaian dari hasil penampilan Lorenzo tersebut menurut berita terbaru motor menilai untuk kecepatan Lorenzo masih bisa jauh lebih baik dari hasil tes pramusim waktu kemarin, pasalnya Lorenzo sendiri mengaku tidak terjadi masalah terhadap ban yang digunakan terhadap kuda besinya. Selain itu juga berita terbaru motor mengabarkan bahwa menurut Lorenzo dengan menggunakan ban Michelin ini saat di tikungan harus melakukan sedikit pengereman sebelum menikung dan tepat di tengah tikungan posisi dibuat lebih tegak. Namun menurut Lorenzo saat di trek lurus dengan ban Michelin ini putaran ban akan semakin kecil.

Berita terbaru motor mengabarkan usai tes pramusim waktu itu Lorenzo juga mengatakan bahwa kondisi motornya masih memerlukan settingan lebih baik lagi, pasalnya settingan yang digunakan saat pramusim kemarin masih hampir sama dengan settingan di musim lalu. Padahal untuk perangkat elektronik dan ban yang digunakan sudah jauh berbeda dengan musim lalu, maka dari itu dalam berita terbaru motor dikabarkan untuk mekanik Tim Yamaha dan juga Lorenzo masih mendapatkan PR dalam settingan motornya walaupun untuk saat ini dirinya sudah merasa jauh lebih baik dan merasa nyaman dengan tunggangannya. (Infootomotif.net)


Tingglkan Komentar disini